Welcome to E-DISKUSI - The Students Community. please log in by clicking LOGIN. if you have not registered please click REGISTER

Ibu mengapa ibu menangis?

View previous topic View next topic Go down

Ibu mengapa ibu menangis?

Post  epi on Tue Nov 03, 2009 5:59 pm

Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya. 'Ibu, mengapa Ibu menangis?'
Ibunya menjawab, 'Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak'.
'Aku tak mengerti' kata si anak lagi.
Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat. 'Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti….'

Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. 'Ayah, mengapa Ibu menangis? Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?'
Sang ayah menjawab, 'Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan'.
Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya.

Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya, mengapa wanita menangis.
Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan.'Ya Tuhan, mengapa wanita mudah sekali menangis?'
Dalam mimpinya, Tuhan menjawab...
'Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama.Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.
Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.
Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.
Pada wanita, Kuberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.
Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya. Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada
bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan enjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?Kuberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan'.

epi
Belum Sekolah

Jumlah posting : 22
Join date : 2009-10-22
Age : 21
Lokasi : Bekasi Indonesia

Back to top Go down

Re: Ibu mengapa ibu menangis?

Post  cheapoey007 on Tue Nov 03, 2009 7:58 pm

epi wrote:


Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan enjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?Kuberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan'.


harusnya mmenjadi bos..


i Love my mom

cheapoey007
Sekolah Menengah Pertama

Jumlah posting : 243
Join date : 2009-10-20
Age : 21

Back to top Go down

Re: Ibu mengapa ibu menangis?

Post  proboaneh on Wed Nov 04, 2009 2:34 pm

kok ditaro di lapos...???

proboaneh
Moderator Kesehatan & Medis

Jumlah posting : 71
Join date : 2009-10-14
Age : 21
Lokasi : kuburan..

Back to top Go down

Re: Ibu mengapa ibu menangis?

Post  ~ Aizen 92 ~ on Wed Nov 04, 2009 3:05 pm

proboaneh wrote:kok ditaro di lapos...???

aih..
reputasi lo koq 2 sihh..??
curangg.. curangg.. Marah Marah

~ Aizen 92 ~
Moderator Ruang Santai

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-10-10
Age : 21
Lokasi : Soul Society

Back to top Go down

Re: Ibu mengapa ibu menangis?

Post  yoko on Wed Nov 04, 2009 4:57 pm

oala
jdi terharu Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata Berlinang Air Mata

yoko
Belum Sekolah

Jumlah posting : 3
Join date : 2009-11-03
Age : 21
Lokasi : Bekasi, INDONESIA

Back to top Go down

hehe

Post  epi on Wed Nov 04, 2009 6:59 pm

gw kan masi awam ,,
jadi apa aja lah..

jadi maksudnya, kalo cewe javascript:emoticonp('Berlinang Air Mata') jangan dibilang cengen gitu.. Berlinang Air Mata

epi
Belum Sekolah

Jumlah posting : 22
Join date : 2009-10-22
Age : 21
Lokasi : Bekasi Indonesia

Back to top Go down

Re: Ibu mengapa ibu menangis?

Post  juru_pertamax on Wed Nov 04, 2009 11:40 pm

~ Aizen 92 ~ wrote:
proboaneh wrote:kok ditaro di lapos...???

aih..
reputasi lo koq 2 sihh..??
curangg.. curangg.. Marah Marah
momod ngejunk nih. gtu aja di tulis.
btw, g salah room y?
tpi lumayan sih, ceritanya membuat ane terharu.

juru_pertamax
Global Moderator

Jumlah posting : 59
Join date : 2009-10-02

Back to top Go down

posting pertama

Post  epi on Fri Nov 06, 2009 10:48 am

kan itu posting pertama gw, jadi gimana gitu..
ya taro aja di lapos

epi
Belum Sekolah

Jumlah posting : 22
Join date : 2009-10-22
Age : 21
Lokasi : Bekasi Indonesia

Back to top Go down

Re: Ibu mengapa ibu menangis?

Post  Sponsored content Today at 12:03 pm


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum